Seberapa jauh internet mengenal dirimu, coba di tes

Rabu, 24 Maret 2010 ·

Internet sumber segala informasi? Benarkah? Dengan mesin pencari tercanggih saat ini yakni mbah gogel maka semua yang ingin kita ketahui bisa tersedia. Bagaimana jika Anda mengecek informasi tentang diri Anda sendiri di internet? Apa info tentang diri Anda ada? Seberapa banyak info yang menerangkan tentang diri Anda sendiri di Internet? Semakin banyak berarti apakah Anda terkenal? Hmmm... coba kita buktikan dengan mencari informasi diri kita sendiri di internet dengan contoh saya mencari saya sendiri.
Langsung saja masuk mbah gogel sehingga tampil seperti gambar dibawah ini dan saya ketikkan nama saya "Erwin Naharuddin" kemudian klik "Telusuri..." seperti contoh ditunjuk panah merah dibawah.

Setelah proses kurang dari satu detik maka akan muncul urutan informasi tentang saya (Erwin Naharuddin) sekitar jumlah yang ditunjuk lingkaran merah. Saya menempati urutan teratas (no. 1) dari sekian nama erwin, kalau ingin bukti coba search nama saya lewat browser Anda. Ini tadi adalah pencarian pada web lewat google (lihat yang ditunjuk panah pojok kiri gambar dibawah), nah bagaimana jika di cek pada pencarian gambar? Lihat gambar selanjutnya.
Pada gambar selanjutnya jika Anda search nama saya pada pencarian gambar lewat google maka akan tampil hasil seperti Anda lihat dibawah. Gambar tanda tangan saya menempati urutan no. 1 seperti ditunjuk lingkaran dan panah merah. Wow kok bisa ya...?

Sekarang mari kita coba pencarian tentang buku lewat google dengan keyword tetap nama saya. Tinggal klik tombol/link buku seperti ditunjuk panah merah atas dari gambar berikut ini. Dan hasilnya....wah saya baru tahu juga ternyata muncul nama saya sebagai cover designer sebuah buku. Jadi ingat buku-buku yang dulu covernya saya buat, kalau dihitung dan diingat-ingat banyak juga. Diantaranya yang terlacak dalam google ada 3 seperti Anda lihat dibawah ini. Desain cover dari judul tersebut sudah pernah saya posting di blog ini. (Mungkin Anda ingin melihat untuk membuktikannya? klik disini Part 1, Part 2)
Saya penasaran dengan buku "Membangun Ekonomi Nasional" coba Anda klik judulnya seperti ditunjuk panah merah disamping, dan hasilnya tampil pada gambar di bawah ini. Lihat yang ditunjuk panah merah gambar dibawah. Terlihat potongan kertas dan tertera Desain Cover: nama saya. Kok bisa ya...? Bener-bener mbah gogel emang top deh, bisa nyari segitunya....
Itulah sebagian cara untuk mengetahui seberapa jauh internet mengenal kita, mengenal diri Anda. Bagaimana nama kita atau web kita atau usaha kita atau bisnis kita bisa menempati urutan teratas pencarian google sehingga jika semua orang mencari sesuatu maka kita lah yang direkomendasikan oleh mbah gogel? Hmmm.....jadi pingin....pasti ada rahasianya ya.
Kalau begitu coba Anda search di google kata kunci "rahasia bisnis dibuka" nah apa yang direkomendasikan oleh mbah gogel untuk Anda di urutan nomor 1 paling atas sendiri. Salah satu rahasianya adalah teknologi SEO.

2 comments:

Jo Widyarso mengatakan...
15 Juli 2010 15.32  

coba kalau pencariannya begini bro "Erwin Naharuddin kartun" ... Kayaknya blog-ku ikut nampil di halaman pertama... hahaha..

okeeh, thanks a lot ... nambah satu kartunis lagi yg aku kenal...
Untuk postingan yang terkait, akan saya link-kan ke blog ini aja ya cak.. :)

Wins mengatakan...
20 Juli 2010 08.06  

Jo>> hwahahaha yoi bro blog kamu pasti ikut nampil n nongol di first page. oke bro link kan aja gpp thanks balik...

Blog ini ....

Tentang.... coretan-coretan tanganku kemarin sore, kemarin pagi, kemarin siang, kemarin malam dan dini hari yang gatal untuk mengekspresikan apa yang terjadi di sekelilingku. Baik sindiran, pendapat awam, ide dan kreatifitasku berupa kata-kata dan gambar. Semoga bisa menjadi inspirasi bagi rekan-rekan netter semua.

Pengikut