Download kalender meja 2012 vektor

Sabtu, 05 November 2011 ·

Memenuhi janji saya untuk posting kalender 2012, berikut ini ada kalender meja yang bisa Anda download dan cetak sendiri diatas kertas ukuran legal (F4). Kalender saya ini lengkap dengan hari libur nasional tanggal merah sesuai SKB tiga menteri dan juga penanggalan hijriyah. Masih kurang? Jangan khawatir ada pasaran jawa nya lho (Legi, Pahing, Pon, Wage, Kliwon) Buat yang punya percetakan juga mempermudah Anda karena formatnya vektor, saya buat dengan Adobe Illustrator (.ai) Ada 6 file yang masing-masing berisi 2 bulan. Tampilannya berikut ini :
Jadi bisa diprint di kertas kemudian digunting jadi 2. Kotak warna hitam adalah tempat Anda memasang foto kesayangan Anda (foto pribadi, teman kantor, pacar, keluarga dll) Yang harus Anda lakukan hanya memotong foto agar menjadi ukuran tinggi 7cm x lebar 15cm agar pas dengan kotak hitam tersebut. Tentunya menggunakan Adobe Photoshop dan simpan jadi .jpg kemudian buka file kalender tersebut dengan Adobe Illustrator. Pilih menu File dan place foto yang sudah disimpan tadi. Atur supaya letaknya pas dengan kotak hitam tersebut dan send to back agar bisa terletak dibelakang desain. Jadinya seperti berikut ini :
Oke bukan? Kalau kesulitan meletakkan foto di belakang sendiri agar terlihat manis transparan diterjang blok warna oranye seperti gambar tersebut, ya gapapa sesuai selera. Tinggal masukkan semua foto pilihan dan cetak secara landscape kemudian gunting. Buat sandaran kalender dari karton agak tebal terus hasil cetak jadikan satu dan jepit dengan binder clip (biasanya warna hitam). Setelah jadi taruh deh di meja belajar atau meja kerja di kantor, sip dah. Nah kalo sudah jadi bisa dilihat berikut ini :
Bagaimana? Apa kesulitan menggunakan Adobe Illustrator? kalau ya boleh tanya lho hehehe.... Untuk lebih mudahnya mungkin format .pdf dengan desain tanpa foto, jadi tinggal print saja. Kalo dengan foto harus diedit buka .pdf nya pake Photoshop untuk memasukan fotonya. Mungkin kalo sempet saya posting versi .pdf nya menyusul hehehehe....... semoga berguna. Mbak-mbak...mas-mas monggo...monggo... di download dibawah sini ya:


Januari-Pebruari
Maret-April
Mei-Juni
Juli-Agustus
September-Oktober
Nopember-Desember

3 comments:

Ztung mengatakan...
30 November 2011 pukul 11.39  

mantap gannn
ijin download

Unknown mengatakan...
4 Desember 2011 pukul 15.11  

ajib, tengs banget gan!!!
gue udah nyari keliling-keliling... eh, ketemunya disini nih kalender, mantap bro and tengs lagi ya!!

Wins mengatakan...
18 Desember 2011 pukul 17.43  

silahkan mas bro mas bro yg mau download, kalo ada broken link harap ditulis biar saya perbaiki

Blog ini ....

Tentang.... coretan-coretan tanganku kemarin sore, kemarin pagi, kemarin siang, kemarin malam dan dini hari yang gatal untuk mengekspresikan apa yang terjadi di sekelilingku. Baik sindiran, pendapat awam, ide dan kreatifitasku berupa kata-kata dan gambar. Semoga bisa menjadi inspirasi bagi rekan-rekan netter semua.

Pengikut

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia