Gratis!! Download Kalender Meja 2015 Lengkap

Kamis, 18 Desember 2014 ·

Lama sekali tidak posting.... akhirnya disempat-sempatkan karena sudah jadi agenda rutin tiap akhir tahun blog CK bagi-bagi kalender gratis. Kali ini kalender 2015 untuk ditaruh di meja siap anda download dan cetak sendiri isinya lengkap tahun Masehi, Hijriyah dan Pasaran Jawa serta tanggal merah hari libur nasional dan cuti bersama.
Untuk membuat sendiri kalender meja ini, siapkan kertas ukuran F4, gunting, binder clip dan kertas karton secukupnya.File berikut ini sementara dari AI (Adobe Illustrator) yang bisa anda buka dengan software tersebut. Dan tampilannya ketika sudah dibuka seperti berikut ini :


bagian yang berwarna abu-abu adalah tempat meletakkan foto-foto pilihan anda dengan ukuran lebar 9,7cm x tinggi 7,6cm. Foto diletakkan dibawah ornamen melengkung warna hijau sehingga bisa dilihat tampilannya berikut ini :

kalo anda kesulitan meletakkan dibawah ornamen tersebut bisa tanya saya atau pak lik gugel, itu pak lik saya tapi orangnya pemalu..(.hadewwh ngelantur garing pisan) tapi kalo diletakkan diatasnya juga ga dilarang kok hehe. Berikut sedikit panduan dari saya untuk membuat foto yang sudah dipasang menjadi terletak di bawah ornamen hijau seperti terlihat pada gambar:
*dengan corel, klik aja tulisan "kalender 2015" disembarang/salah satu hurufnya (kebetulan sudah saya grup/jadi satu dengan ornamen hijau) kemudian klik kanan setelah muncul menu, pilih order dan pilih "to front of page" atau kalo pingin cepat, setelah di klik teks "kalender 2015" bisa di klik ctrl+home
**dengan AI, klik aja tulisan "kalender 2015" disembarang/salah satu hurufnya kemudian klik kanan setelah muncul menu, pilih arrange dan pilih "bring to front" atau kalo pingin cepat, setelah di klik teks "kalender 2015" bisa di klik shift+ctrl+]
Selanjutnya cetak/print halaman tersebut dan gunting sesuai batas-batas tepi gambar, gunting yang pres saja ya... mepet pinggir maksudnya :-) setelah digunting tampilannya berikut ini :

setelah itu tekuk karton jadi berbentuk segitiga seukuran hasil cetak kalender tersebut yang nantinya dibuat sandaran. Akhirnya jepit semua hasil cetak pada sandaran tadi menggunakan binder clip seperti bisa dilihat pada gambar berikut :

gimana? mudah bukan?  tinggal download, masukkan foto, cetak, gunting, jepit dan jadi deeeh... hehe....
untuk mendownloadnya bisa klik link berikut ini :

lewat 4shared :
format AI :  kalender 2015 .AI
format Corel : kalender 2015-cdr

lewat ziddu :
format AI :  kalender 2015 .AI
format Corel : kalender 2015-cdr

jangan lupa setelah berhasil membuatnya, kasih komen dan kritiknya ya makasih.....

5 comments:

Badrun mengatakan...
6 Maret 2015 pukul 16.53  

Desainnya bagus bro...
Pa kabar, lama gak silaturahim nih...

Badrun mengatakan...
6 Maret 2015 pukul 16.55  

Desainnya bagus bro...
Pa kabar, lama gak silaturahim nih...

Wins mengatakan...
23 April 2015 pukul 08.12  

trima kasih bang Jo Widyarso, kabarnya baik2 aja semoga anda juga begitu, silahkan dinikmati kalendernya :-)

LUDRUK MUSTIKA JAYA mengatakan...
20 Desember 2015 pukul 06.40  

ada kalender 2016 g? sdh dket nih....

Wins mengatakan...
30 Desember 2015 pukul 17.12  

Juono Setyo >> kalender 2016 sudah ada silahkan di download , coba klik http://coretankemarin.blogspot.co.id/2015/12/download-gratis-kalender-2016-hijriyah.html

Blog ini ....

Tentang.... coretan-coretan tanganku kemarin sore, kemarin pagi, kemarin siang, kemarin malam dan dini hari yang gatal untuk mengekspresikan apa yang terjadi di sekelilingku. Baik sindiran, pendapat awam, ide dan kreatifitasku berupa kata-kata dan gambar. Semoga bisa menjadi inspirasi bagi rekan-rekan netter semua.

Pengikut

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia