Ayah Kereatif: membuat adonan mainan

Rabu, 21 September 2016 ·

AYAH KEREATIF membuat mainan buat si buah hati bisa cowok or cewek karena tentang mencetak benda lunak anggap aja kue mainan. Bahan dan alat yg disiapkan: tepung tapioka, batu bata, palu, obeng, mangkuk & sendok kecil serta pewarna makanan.
Caranya:
1.buat pola pada batu bata dan gerus sehingga terbentuk cekungan,
2. campur tapioka dengan air secukupnya sampai kental dan beri pewarna,
3. tuang adonan dengan sendok ke cetakan batu bata.
4. setelah didiamkan sebentar dan mengering maka kue mainan bisa di ungkit ("cukit") pelan2..... jadi deh dan si buah hati bisa main jualan kue :-) :-) semoga bermanfaat




0 comments:

Blog ini ....

Tentang.... coretan-coretan tanganku kemarin sore, kemarin pagi, kemarin siang, kemarin malam dan dini hari yang gatal untuk mengekspresikan apa yang terjadi di sekelilingku. Baik sindiran, pendapat awam, ide dan kreatifitasku berupa kata-kata dan gambar. Semoga bisa menjadi inspirasi bagi rekan-rekan netter semua.

Pengikut