Menyambut PilCaleg 9 April 2009 jadi kebanjiran order

Kamis, 05 Maret 2009 ·

Pesta demokrasi tahap I bulan April nanti adalah momen yang penting bagi mereka yang ingin adanya perubahan, ingin dipilih dan ingin memilih. Bagi yang tidak "ingin" ya... biasa-biasa aja sih.

Tapi bagi orang-orang seni seperti saya jadi menguntungkan. Apa pasal? Yah karena banyaknya permintaan dari para caleg dan petinggi parpol untuk membuatkan desain bagi kampanye mereka. Mulai dari bendera, baliho, spanduk, banner, kalender, kaos, payung, car-banner, kartu nama, sampe gantungan HP. Seakan-akan lewat apapun akan mereka pesan sebagai alat kampanye, maklum baru pertama kali pilcaleg menggunakan conteng/cawang/contreng jadi si caleg harus mengenalkan wajah mereka ke publik dengan berbagai macam cara.

Sejak sebelum lebaran tahun 2008 kemarin sudah mulai datang pesanan desain, ya cuma desainnya saja karena urusan cetak mencetak jadi urusan mereka. Saya memang hanya membuatkan desainnya saja untuk kemudian saya kirim softcopy nya ke pemesan. Mulanya males sih trus mau matok harga seperti biasanya juga takut kemahalan karena yang biasa pesan desain adalah perusahaan-perusahaan yang notabene mempunyai budget besar untuk logo atau iklan mereka di media cetak dan promosi lewat pamflet dan brosur atau cover-cover buku. Tapi ini caleg, perorangan...wah sanggup ga ya orangnya dengan profesional fee saya biasanya yang sekitar 350-500 ribu per item desain?

Ternyata caleg-caleg ini banyak duit juga, busyeet....pikir saya mereka banyak menghabiskan uang untuk promo wajah mereka. Malah lebih tepatnya menghamburkan uang sebab satu orang pasti bisa sampe pesan beberapa desain mulai bendera sampe gantungan HP seperti diatas belum ongkos cetak dll padahal setelah dipasang toh spanduk dan baliho mereka banyak yang rusak atau disobek rivalnya. Wah..wah wah tapi itu urusan mereka hehehe

Sampai saat ini sudah lebih dari 80an item desain yang saya koleksi dari pesanan kampanye tersebut. Dalam postingan berikutnya saya akan tampilkan di blog ini beberapa diantaranya, mungkin bisa dijadikan sumber inspirasi bagi para netter lain yang membutuhkan. OK tunggu aja.....

0 comments:

Blog ini ....

Tentang.... coretan-coretan tanganku kemarin sore, kemarin pagi, kemarin siang, kemarin malam dan dini hari yang gatal untuk mengekspresikan apa yang terjadi di sekelilingku. Baik sindiran, pendapat awam, ide dan kreatifitasku berupa kata-kata dan gambar. Semoga bisa menjadi inspirasi bagi rekan-rekan netter semua.

Silahkan SMS GRATIS

Logo CK

Copy link dibawah dan Paste di blog / web Anda untuk menampilkan Logo Coretan Kemarin OK?

Pengikut